First Trip to Cirebon :)

Selamat Berpuasa untuk semua umat islam yang sedang menjalankannya. Ga kerasa sebentar lagi lebaran. *padahal masi lama :p

Oh iya aku mau cerita nih pengalaman pertamaku pergi jauh dari rumah Pertama kali pula ke Jawa Barat, tepatnya di Cirebon. Kenapa Cirebon? ya karena ada urusan d sana😀

Awalnya sempat ga percaya bakal kesana, ga ada persiapan apa-apa, sumpah. Tapi yaudalah, berangkat !!

Naik kereta Taksaka Malam dari Stasiun Tugu Jogja jam 8 Malem. ini juga pertama kalinya aku naik kereta loh😀. Tapi sepanjang perjalanan aku cuman tidur aja, tahu-tahu uda nyampe. mantab!

Turun dari kereta uda di sambut sama tukang becak, yaudah di anterin ke Hotel Aurora di Jl. Kartini. Dan langsung tidur pulas. zzz–

Yang paling berkesan di Cirebon itu LaLin nya. Ampun, parah banget. Kudu serba hati-hati deh. Di sana aku juga sempet lihat ada Truk nyungsruk ke trotoar, padahal jalanan sepi loh. Luar biasa😀

Seminggu di Cirebon, logatku jadi ikut kebawa sunda-sunda gimana gitu. Lucu sih, unik menurutku. Awal puasaku jauh dari keluarga, sedih juga sih, tapi mau gimana lagi, sabar ajalah. Buka puasa pertama ngabuburit di Alun-alun Kajaksan. Rame loh di sana. Banyak kuliner yang asing bagiku. Nasi Jamblang, Nasi Lengko, Empal Genthong dkk. Tapi aku cuma sempet nyobain nasi Jamblangnya aja, ternyata sama aja, cuman makannya pake alas daun jati.

Aku juga sempet foto-foto di Masjid Agung Cirebon. hehe buat kenang-kenangan gitu ..

Yah, perjalanan yang cukup menarik buatku😀

Terdampar di Cirebon

Mau jalan-jalan ke alun-alun kajaksan, eh mala jepret-jepret dulu. hihi :p

1 Comment (+add yours?)

  1. Andi rNw
    Feb 16, 2015 @ 13:47:10

    mantap nih….
    woh… 2011… lama jg ya…😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: